My Favorite Place

About Me

My photo
DKI Jakarta, Java, Indonesia
I currently learning about the business enterpreneur network.

Thursday, August 13, 2009

Virus Flu Kucing Garong

Description of the story
This is a short story about a personal experience of my life when I still feel the beauty of youth,
enrolled in the city of Yogyakarta.
When I choose to live alone and decided to boarding,
it was of me boarding find unique experiences,
I pour one in this short story we used to know the stories.
Happy Reading My Story.


"Apa Ya...!!! Maksud Virus Flu Kucing Garong"

Gadis kota Betawi datang ke kota Yogyakarta dengan tujuan menuntut ilmu, petualangan kehidupan yang akan ia goreskan utk memory hari tuanya... Sesuatu yang istimewa dan mungkin akan jadi hal yang bisa dibanggakan. Tergantung dari sudut mana kita menilainya... Kabur dari rumah "Eyangputri" karena terlalu dikekang. Ia baru mnyadari begitu banyak petualangan yang terlewatkan untuk menikmati keindahan Yogyakarta. Sifat supel, smart, dan aktraktif seperti dia dengan mudah mendapatkan kawan bahkan pacar sekalipun. "aha... ini lah awal warna hidup" katanya.



Awal petualangan menarik kita mulai dari mendapatkan kost antik di Yogyakarta. Kita sebut saja gadis manis ini 'Tasya' begitulah kawan-kawan memanggilnya. Harga kost yang minim dengan fasilitas lengkap membuat Tasya menetap disana. Tidak butuh waktu lama dia menyesuaikan diri dengan penghuni kost baik manusia maupun "mahluk-mahluk aneh" di kost itu. Ya.. Tasya memiliki kelebihan indra ke-enam berbeda dari kebanyakan orang. Setelah 6 bulan berlangsung kejadian aneh mulai muncul..terus menerus! Apakah itu?

**Kejadian ini menjadikan Tasya tertawa terbahak-bahak dan ia jadikan perbincangan hangat di kumpulan teman-teman nongkrongnya... (pengamen-pengamen jalanan angkringan kopi jos)**

**Untuk anda yang berdomisili di Yogyakarta atau pernah wisata kuliner "Angkringan Kopi Jos" di kota pelajar tersebut, pastinya anda tau dimana lokasi kopi jos yang terkenal itu, bagi yang belum tau berkunjunglah ke Kota Gudeg tersebut.**

Malam itu Tasya tidak bisa tidur nyenyak saat kejadian aneh itu terjadi... seolah-olah ada yang meniup kupingnya untuk membangunkan Tasya agar terjaga. Keringat dingin merasuki hawa tubuhnya, bulu kuduk dibalik lehernya meninggi.... Tasya berkata dalam hati "Wah juann... ada apa ya...dengan ku malam ini?" Tasya Menelan ludah dalam-dalam. "akh... lebih baik aku ambil minum, jadi haus" lalu Tasya pergi kedapur untuk mengambil minum.
Tiba-tiba dari atas lantai dua kost tersebut, muncul bunyi keras... (klontrang...klontrang...klontrang....) "waduh apa ya itu? kok jadi horor banget sech... malam ini!" rasa penasaran Tasya begitu besar, membuat dia naik ke lantai dua. Mengendap-ngendaplah Tasya naik ke atas sambil memegang secangkir Teh Manis Panas yang baru ia buat di dapur. Ternyata terlihatlah sekelibat bayangan...membuat jantung Tasya berdegup kencang, tangan nya bergetar sambil memgang cangkirnya. "Ya Tuhan jangan malam ini... aku tidak mau melihat hantu apapun disini" mulut Tasya mulai komat kamit membaca doa agar rasa takut dihatinya hilang.

Akan tetapi kaki Tasya tidak bisa dihentikan untuk melangkah, menaiki anak tangga satu persatu dan perlahan-lahan. Tiba-tiba... Tasya teriak begitu kencang. "aaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhh" suara Tasya yang begitu keras membangunkan seisi anak kost. Semuanya berlari kearah suara Tasya. Saat lampu dihidupkan oleh salah satu anak kost. (pyar...., terang).

Semua anak kost terperanjat kaget saat melihat Tasya dan Bapak Kost dilantai dua. Wajah Tasya pun terlihat sangat kebingungan. dalam hati Tasya berkata: "kok pak kost? ngapain pak kost di sini!" beribu pertanyaan ada dalam benaknya, tapi Tasya sedikit bernafas lega bahwa bukan mahluk-mahluk gaib seperti biasanya yang sering muncul tiba-tiba dihadapannya.

Tasya: "Ya Tuhan...syukurlah bukan Kuntilanak, tapi kok Kuntil Bapak ya..." (sambil senyum-senyu gajebo).


Bapak Kost mulai gugup tidak jelas saat anak-anak kost bertanya padanya "Pak...Bapak ngapain disini sama Tasya?"
Bapak Kost: "ah.... eh... Bapak..." (terlihat gugup dan berkeringat) tangan nya meremas-remas sesuatu yang sedang dipegangnya.
Anak Kost: "terus... koe agi ngapo Sya, nang kene? mbe' bapak kost meneh?
Tasya: "ah aku se ga ngapain-ngapain! tadi aku habis buat teh manis, eh... ada yang aneh diatas, ya... aku naik buat ngeliat, taunya ada bapak kost...getu loh!!!"
Tasya melihat tangan bapak kost yang tidak bisa melarikan diri karena di kepung 20 anak kost wanita.
Tasya: "Pak...ini apa se? coba saya liat?"
Anak Kost: "iya pak...bapak tuh megangin apaan yoh!"
(Tasya nekat merampas yang dipegang pak kost karena pak kost tidak memberikannya.)
(Pak Kost berusaha mengelak sekuat tenaga) akan tetapi tangan Tasya begitu cepat menyambar apa yang ada ditangan Bapak Kost.
Tasya: "what....!!!" (sambil terperanjat kaget)
Tasya: "Pak Kost... sampean iku ngopo megangin CD kita-kita?"
Bapak Kost: "ah eh... eng tadi Bapak mau ngambilin jemuran karena mau hujan" (pak kost masih mengelak dengan beribu alasan.
Anak Kost: "Pak... wong langite cerah koyo ngono kok hujan? yo ga mungkin to pak..."
"lagian juga bapak ngapain malem-malem megangin celana dalam kita-kita lagi...?" (cewe-cewe kost yang lain mulai geram sama pak kost) "udahlah pak ngaku aja...!, bapak kan yang selama ini nyuriin celana dalam kita semua diam-diam?" (sambil menatap tajam mata pak kost yang tertunduk sayup, karena tidak bisa mengelak lagi).
Anak Kost: "Sya... untunglah kamu mergokin pak kost malam ini ternyata ini Virus Flu Kucing Garong dikost ini"
Tasya: "wakakakakak.... pak kost saraf (sambil menunjuk kearah pak kost), enaknya kita apain ni pak kost cuy?"

Kemudian setelah mendengar Tasya berkata itu, anak-anak kost secara reflek mencakar, mencubit dan memukul. Bapak Kost pun lari kebawah dan lari kearah rumahnya yang terletak di depan kamar kost lantai satu. (suasana dikost-kostan antik itu berubah jadi ramai seperti baru terjadi kebakaran saja...).
Biasa mulut wanitakan comel-comel dan tidak bisa menyimpan rahasia jadi gosip ini menyebar keseluruh tetangga, dan nama pak kost tercoreng.

Keesokan harinya...
Pak Kost mengunci diri selama seminggu karena menahan malu... di rumah itu pak kost hanya tinggal berdua dengan anak wanita nya yang saat kejadian tidak ada dirumah, karena anak wanitanya lebih sering diluar rumah.

**Kembali kesuasana Malam di angkringan Kopi Jos Tugu Yogyakarta.**
Tasya: "hahahahahaha....ngonolah sob.. ceritane tentang pengalaman Virus Flu Kucing Garong di kost lama ku.
Menurut kalian bapak kost ku mengalami kelainan apa ya? kok kelakuannya suka mencuri pakaian dalam wanita!"
Tasya: "Buy The Way buat apa ya pakain dalam anak-anak cewe dia curi? sampai detik ini aku ga paham!"
Buat Sohib-sohib pembaca cerpen Tasya ada yang mau membantu mencari jawabannya? silahkan meninggalkan Opini kalian.

Do you think my father's boarding aberration what?
of behaviour like stealing undies! "
Tasya: "Buy The Way for what underwear the girl's he stole?
Until this moment Iam not understood!"
For my Friends please help find the answer?
And please leave your opinion.
Thank for your attention....

-Bersambung di cerita Tasya Selanjutnya-
-Created By : Tasya Zigy-

4 comments:

@ dama @ said...

hahaha
lha pak kose ganteng rag sya??
pak kose mesti kuwi pkerjaane jualan pakaian dipasar to makane tu modjual lagi.. hhehehe kan lumayan irit modal..!!
lha aq yg dijepara aj..!! CD shari bs ilang 30 buah owk (pnyaQ dan temen2Q)
parahnya yg ilang yg udah jelek2 nu yg udah sering dipake wkwkwwkwk.. dasaaaarrrr

Anonymous said...

^ Tuti ^
Wah parah bp kost mu.. ngembat kok CD ya? buat obat kuat kali sya? wawawawawakakakaka

Anonymous said...

Gamboel Said:
Wakakak... cerita yang menarik.... Lanjutkan membuat Cerpenya...
Kapan kelanjutan cerpenya Sya?

Tasya Zigy said...

>>> Damayanti : pak kos se raine mbejaji tenan kok.... iso-iso wae le coment cah iki

>>> Tuti : Hahahahaha memang parah banget sob... ga ketulung. iya kali ya buat obat kuat... tp kuat apa yang gimana duli nech?

>>> Gamboel : Maca ceh.... makasih ya!!!

Advertise Adbrite

Your Ad Here

Popular Posts

Your Coments

Advertise by chitika

Flag

free counters

Since 02.09.2009

Bonus Jajanan

Bonus Dahsyat Klik Disini