My Favorite Place

About Me

My photo
DKI Jakarta, Java, Indonesia
I currently learning about the business enterpreneur network.

Tuesday, April 27, 2010

Apa yang Dibutuhkan Orang tua dalam Mendidik Anak?

Apa yang dibutuhkan orang tua dalam mendidik anak mereka?
Mendidik anak agar berperilaku baik dan benar-benar membutuhkan suatu keahlian tersendiri. Kegagalan dalam mendidik anak sering kali karena kita bersikap tidak konsisten.
Anda sebagai orangtua ingin tahu betapa tidak konsistennya anda.... tapi ini sebagian dari orang tua saja, masih banyak orangtua yang tetap konsisten dalam mendidik anaknya, hanya saja lebih banyak yang tidak konsisten dari kata-kata nya maupun perbuatannya.
Contohnya : 
Orangtua kita sering menunda-nunda bila anak kita meminta dibacakan buku atau mengajak bermain, sementara kita menuntut mereka untuk sesegera mungkin melakukan apa yang kita minta.
Kasus ini dinamakan Inkonsistensi yang diartikan orangtua sering mengancam anak tetapi tidak ada tingkat lanjut melalui tindakan.
Orangtua akan dikatakan sukses apabila dalam mendidik anak menerapkan  :
1. Mempunyai Konsep Diri yang Sehat, sehingga mampu membangun Konsep Diri yang Sehat juga pada anak Mereka
2. Menghindari menggunakan kekuasaan sebagai orangtua untuk menegakkan tatatertib
3. Memiliki pandangan bahwa disiplin adalah proses pengajaran bukan hukuman
4. Mengajarkan anak untuk berfikir sendiri sehingga dapat melihat suatu proses belajar melalui kesalahan sendiri
5. Dapat memantau perkembangan pemikiran dan bisa menjadikan diri kita sebagai panutan bagi anak-anak kita
6. Menjadi Orangtua juga harus tenang saat meluapkan amarah dan dapat memilah-milah hukuman untuk anak dapat berdampak positif atau tidak untuk anak tersebut, adanya perbedaan anak akan membuat suatu hukuman yang diterapkan juga berbeda-beda, oleh sebab itu menjadi orangtua harus lebih mengerti anak bukan anak yang harus mengerti anda.
7. Selalu Belajar terus mengembangkan dan belajar dari anak tersebut sebagai sumber reaksi terhadap sikap dan perilaku anak.
Sekian informasi singkat yang ingin saya bagi untuk para orangtua yang ingin belajar untuk mendidik anak jauh lebih baik dari apa yang sudah anda terapkan di rumah anda, karena apa yang saya tulis ini pula kutipan sebagian kecil dari ilmu pengetahuan yang saya baca dan saya kembangkan melalui apa yang saya pelajari dalam kehidupan sehari-hari, semoga dapat bermanfaat, terimakasih.

Regrads With Love 
Prohibited from copying my writing 
Created By : Tasya Zigy

Perlunya Hypnoparenting

Manfaat Hypnoparenting Bagi Orang Tua

Banyak yang tidak tahu tentang cara mendidik anak, dan sering salah kaprah dalam bertindak maupun berucap... Sulit sekali dalam mendidik anak, terlebih jaman sekarang. Banyak sekali para Orang tua yang mengeluhkan anak-anak mereka dari mulai mengeluhkan sikap, sifat, prilaku mereka, dan cara mereka belajar baik pelajaran sekolah maupun cara belajar bersopan santun.
Mengapa perubahan pola pikir anak-anak jaman sekarang begitu berbeda dengan jaman dulu yang selalu menurut dengan apa yang dikatakan orang tua, begitulah keluh kesah orang tua. Sebenarnya saya baru-baru ini membaca buku mengenai Hypnoparenting karya Ariesandi... Didalam buku tersebut banyak sekali pembahasan mengenai cara mendidik anak jaman sekarang dan berbagai macam kata-kata yang perlu disebutkan oleh orang tua, baik yang pantas maupun yang tidak pantas untuk di ucapkan pada anak-anak.
Alangkah baiknya mungkin untuk dibaca dan dihayati maknanya, karena dari membaca kita bisa menemukan insight tersendiri apa yang terbaik untuk dirikita maupun anak-anak kita. Contoh Lugas yang ada dalam buku Hynoparenting: "Kok... Cantik Sekali Kamu... Anak Siapa Sih ini...!" Seharusnya dalam kajian ilmu hypnoparenting kata-kata tersebut kurang tepat, karena jikan anak sudah dapat berfikir dan konsep pikir mereka sudah berkenmabg maka anak akan bertanya pada diri sendiri. "Anak Siapakah Saya?"
Hypnoparenting terdiri dari dua kata yang memiliki konsep kuat dalam proses pembelajaran  yaitu Hypnosis berasal dari kata dasar Hipnotis, yang dimaksud Hypnosis intinya apapun faktanya positif atau negatif akan dianggap sebagai kebenaran dan diwujudkan dalam realita fisik anak tersebut.
Dan kata Parenting yang diartikan sebagai segala hal yang berhubungan dengan bagaimana kita sebagai orang tua mendidik dan membesarkan anak.
 Di Hypnoparenting selanjutnya saya akan membahas mengenai "Apa Yang Dibutuhkan Orangtua dalam mendidik anak menggunakan teori Hypnoparenting.....!"

Regrads With Love 
Prohibited from copying my writing 
Created By : Tasya Zigy

Friday, April 23, 2010

Obesitas Membuat Lebih Tua

Benarkah Obesitas atau kelebihan berat badan membuat  terlihat lebih tua?

Taukah anda jika Badan gemuk juga memiliki resiko terserang penyakit dengan mudah. Jika Jawabanya belum tahu, saya akan memberi sedikit info penting yang berguna bagi kalian semua, yang perlu meresapi permasalahan ini bukan hanya untuk penderita obesitas saja tapi bagi kalian semua yang ingin selalu menjaga kesehatan dan berat tubuh jauh lebih ideal.
Ada Hasil Riset di Jurnal Human Brain Mapping karya Paul Thompson bahwa penderita obesitas akan terlihat 16 tahun lebih tua dari pada yang memiliki berat tubuh normal. Penderita Obesitas mudah sekali terserang penuaan dini dan terkena Alzheimer yang artinya kepikunan yang dapat menyebabkan kematian.
Alzheimer juga dapat dipelajari dalam Psychology dan nantinya akan menjadi sebagian dari ilmu terapan untuk terapi bagi penderita Alzheimer tersebut. Akan tetapi disini saya bukan ingin mengupas tuntas tentang Alzheimer tersebut melainkan kapasitas jaringan otak pada penderita obesitas dapat berdampak membuat penderita terlihat lebih tua.
Obesitas membuat otak mengalami penyempitan lobus yang diartikan keputusan ingatan dan hal penting mengalami keterlambatan berfikir. Mengapa demikian? Karena Obesitas terjadi disebabkan adanya dorongan nafsu makan yang kemudian distimulasikan kejaringan otak.
Otak juga memiliki isi jaringan yang mengendalikan pikiran dan perasaan kita? Apakah itu?
Otak terdiri dari 72% - 78% Air, 10% - 12% Protein, Berat Otak Ada 2% dari Berat Badan Manusia.....
Faktanya Otak mengkonsumsi 10% suplai oksigen dan 20% dari koloni yang dibutuhkan tubuh.
Tips dan kesimpulan dari pembahasan kali ini adalah semakin banyak berfikir akan semakin banyak kalori yang dibakar. Jika kalian yang engalami Obesitas dan ingin melakukan diet lebih baik banyaklah berfikir agar jaringan lemak dalam tubuh mudah terbakar karena proses berfikir otak.

Regrads With Love
Prohibited from copying my writing
Created By : Tasya Zigy

Did you know if the body fat you also have an increased risk of developing the disease easily. If the answer is not yet known, I will give some important information that is useful for you all, who needs to absorb these problems not only for obese people only but for all of you who want to always maintain good health and much more ideal body weight.
There RESEARCH in the Journal of Human Brain Mapping by Paul Thompson that obese people will look 16 years older than those having normal weight. Obese patients with esophageal easily affected by premature aging and Alzheimer's dementia, which means that can cause death.
Alzheimer's can also be learned in Psychology and later will become part of applied science for the therapy for Alzheimer's sufferers. But here I is not want to peel it completely about Alzheimer's but rather the capacity of brain tissue in patients with obesity may affect makes people look older.
Obesity makes the brain lobes narrowed which means memories and important decision has been delayed thinking. Why is that? Since obesity occurs because of the encouragement of appetite which then stimulated the brain. The brain also has a network that controls the content of our thoughts and feelings? What is it?
The brain consists of 72% - 78% water, 10% - 12% Protein, Weight Brain There is 2% of the Human Body Weight .....
In fact brain consumes 10% oxygen and 20% of the colonies needed by the body.
Tips and conclusions of the discussion this time is that more thought will be more and more calories burned. If you are felt Obesity and want to do a better diet Vast think that fat tissue in the body flammable because the brain thinking process.

Thursday, April 22, 2010

Anxiety Mempengaruhi Kesehatan

Benarkah Anxiety Mempengaruhi Kesehatan Tubuh maupun Jiwa?
 
Dalam harian Healtytoday Oktober 2009, mengungkap bahwa "Menganggur ternyata lebih sehat, Apabila orang yang terus menerus khawatir jika kehilangan Pekerjaan". Saya tidak menyalahkan judul ini dan artikel ini, mungkin itulah yang dinamakan kebebasan berkreatifitas. Saya melihat sekilas judul dari artikel tersebut sedikit tertawa simpul, dan menurut saya sedikit kontrofersial saat saya bahas di wilayah kantor saya, karena mereka memiliki different opini, ada yang sependapat dengan Judul tersebut ada juga yang kurang setuju. Baiklah kali ini saya akan mengangkat kasus ini sebagai bagian dari karya tulis saya selanjutnya.
"Begini Katanya" (Healtytoday)
"Fakta Penelitian dari University Of Michigan dalam study yang dimuat di jurnal Social Sciens dan Medicine menganalisis dan membandingkan orang yang menganggur dan orang yang bekeja.  Bahwa orang yang bekerja dan takut akan kehilangan pekerjaannya jauh lebih mudah sakit daripada yang menganggur, mengapa demikian?"
Menjawab penelitian tersebut saya dapat menyimpulkan bahwa tingkat kecemasan atau yang dikenal dalam bahasa psychology adalah Anxiety sangat mempengaruhi kesehatan seseorang. Karena kesehatan pada dasarnya dikendalikan dipusat pikiran yang terletak di otak, oleh sebab itu penelitian tersebut searah dengan aspek psychology dan ilmu kedokteran.
Jadi secara garis besar penyakit itu faktor utama disebabkan pikiran dan faktor pendukung virus dari berbagai hal, penyakit yang diderita pekerja lebih cenderung lebih tinggi tingkatannya dari pada pengangguran, karena beberapa hal yang paling utama jika kita nilai dari sudut psychology yaitu faktor kecemasan itu tadi, sedangkan yang pengangguran cenderung lebih sedikit mencemaskan sesuatu karena daya pikir otak bagi pengangguran tidak seluas para pekerja.
Jika kita paparkan lebih jauh Anxiety ini banyak sekali mempengaruhi kesehatan seseorang baik secara Jiwa maupun raga, akan tetapi dalam artikel tasyazigy kali ini tidak akan mengupas sejauh itu, ini hanya artikel untuk membuka wawasan pembaca agar memiliki konsep pemikiran sendiri mengenai kesehatan kita yang sangat dipengaruhi oleh faktor Anxiety tersebut.
Silahkan Anda meninggalkan komentarnya, jika kalian memiliki opini sendiri atau konsep pemikiran sendiri mengenai Anxiety pengangguran dan bagi pekerja atau karyawan yang berhubungan dengan kesehatan.


Regrads With Love
Prohibited from copying my writing
Created By : Tasya Zigy

Saturday, April 17, 2010

Lowongan Guru dan Administrasi

Saya ingin menginformasikan, bahwa perusahaan kami sedang membutuhkan Staff Pengajar dibidang Matematika, Bahasa Inggris dan Administrasi. Untuk yang berminat silahkan datang langsung membawa lamaran ke MATHEMAGICS di Ruko Galeria Mediterania 2 No. J8J, Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara. Lamaran Melalui Pos Tidak Kami Respon
Telf +62215882792
Syarat
S1 berbagai disiplin ilmu
Berpengalaman di Bidang yang sama maupun Fresh Graduate
Lowongan ini berlaku 1 Bulan setelah iklan ini ditayangkan.
Posting 17 April 2010

Regrads With Love
Prohibited from copying my writing
Created By : Tasya Zigy

Friday, April 2, 2010

Psikologis Perilaku Meniru dalam Proses Industri

Saya heran sama jaman ini, ada seseorang yang punya ide untuk membuat sepatu lukis dan ternyata hasilnya memuaskan, lalu pasaranpun meledak dan merebak membuat sepatu lukis... proses ini terus saja berkembang pesat sampai tak terbendung lagi oleh satu home industri saja, akhirnya home industri yang lain mencoba untuk menirunya dan kenyataannya sepatu itu tetap saja di banjiri orderan.
Disini saya tidak akan mempermasalahkan sepatu lukisnya akan tetapi proses psikologis apa yang sedang terjadi dalam industri di Indonesia, hal ini berkaitan dengan Mata Kuliah Psikologi Industri dan tentunya prilaku meniru, yang memang ada di jiwa setiap manusia.
JIka menirunya dalam hal yang benar dan positif tidak menjadi persoalan, tapi jika meniru dalam hal yang negatif tentu akan menjadi permasalahan....
Lalu diambang tengah itu ada garis tengah yaitu meniru secara positif tetapi merugikan orang yang ia tirukan, terlebih lagi dalam proses Industri yang berkaitan dengan uang.
Lalu terjadilah Saingan Perusahaan, yang mungkin akan saling menjatuhkan dalam proses jangka panjangnya.
Apakah selamanya Negara kita selalu meniru apapun yang bisa mendatangkan uang? apakah itu sah-sah saja atau malah merugikan pihak lain yang ditirunya... bagai mana menurut kalian? mari kita bahas bersama-sama yuk... karena saya juga butuh pencerahan dalam pengertian dan ilmu psikologis dan prospek industri yang harus saya kembangkan...
Saya mengundang anda semua yang berpengalaman dan memiliki wawasan luas untuk saling beropini disini, agar kita saling menukar pikiran dan bertambah ilmu. Topik pembahasan yang kita angkat adalah : Kaitan Industri dengan Perilaku Psikologis Meniru Ide ataupun Karya orang lain untuk menghasilkan uang, Apakah itu sah-sah saja atau tidak?
Saya Harapkan Komentarnya..
Terimakasih

Regrads With Love
Prohibited from copying my writing
Created By : Tasya Zigy

Advertise Adbrite

Your Ad Here

Popular Posts

Your Coments

Advertise by chitika

Flag

free counters

Since 02.09.2009

Bonus Jajanan

Bonus Dahsyat Klik Disini